Wisata Kampung Tauhid Dusun Puser
Puser-Kalibawang-Yogyakrta. Bagi anda warga Jogja, kali ini ada satu destinasi wisata pilihan yang bisa menjadi alternatif pilihan wisata akhir pekan anda.Dan perlu diingat destinasi ini bukan hanya sekedar memberikan sarana refreshing saja, melainkan dari itu destinasi ini akan mampu memberikan manfaat lain, ada yang tau apa itu? Ya benar, adalah Wisata Kampung Tauhid Dusun Puser. Lokasinya tidak begitu jauh dari pusat kota Jogja, cukup dengan perjalanan sekitar 1 jam saja dengan jarak sekitar 50 km, berada di Dusun Puser, Desa Banjararum Kecamatan Kalibawang Kabupaten Kulonprogo D.I. Yogyakarta  wisata kampung tauhid bisa anda akses dengan mudah.
Wisata Kampung Tauhid Puser mengusung wisata religi dengan spirit budaya keagamaan yang inspiratif, inovatif serta aplikatif menjadi khas tersendiri yang rugi untuk anda lewatkan. Wisata Kampung Tauhid ini adalah program pemberdayaan masyarakat binaan DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta, sehingga apa-apa yang ada disana tentu tidak jauh berbeda dengan nuansa dan suasana yang dibangun seperti di Pondok Pesantren Daarut Tauhiid Bandung. Berbagai tulisan seperti 5 S, BRTT dll akan anda banyak jumpai disana.Wisata ini dimunculkan atas inovasi lain dari keidentikan wisata religi yang cenderung berbicara makam, panembahan, gunung, petilasan dll. Dengan berkunjung ke Dusun Puser diharapkan para wisatawan akan memperoleh inspirasi keimanan yang akan membuat para pengunjung semakin kuat keimanan, ketauhidannya kepada sang Rabb (Alloh Swt).

Disamping wisata religi, ada beberapa destinasi pendukung lain yang tidak kalah menawan. Lokasinya yang berada di ketinggian 525 mdpl, anda dapat melihat pemandangan daerah Sleman yang sangat menakjubkan seperti daerah Dekso, Jalan Godean hingga perhotelan yang nampak kecil disertai pegunungan dataran tinggi Gunung Kidul juga tampak dari disini. Yang tidak kalah lagi adalah anda juga dapat menyaksikan matahari terbit (Sunrise) dari pertengahan antara Gunung Merapi dan Merbabu. Disini anda bisa mengabadikan kebersamaan anda bersama keluarga dengan memilih fose terbaik di saung Bukit Panthuk.

Tidak cukup dengan pemandangan alam, anda juga bisa berwisata edukasi dengan buah hati tercinta dengan mengunjungi pengembangan program teknologi air hydram. Pompa hydram ini memiliki keunikan tersendiri yakni tanpa listrik tanpa solar maupun bahan bakar lain untuk menaikan air keatas, namun ia menggunakan meknisme tekanan air untuk dapat memompa air naik ke atas, bagaimana menarik bukan bukan.

Masih belum cukup ? Boleh, anda juga bisa berkunjung ke pengembangan program Usaha Tani Mandiri yang dikembangkan warga, terlebih saat musim hujan seperti ini bisa jadi anda akan mendapatkan kesempatan menyaksikan proses penanamannya langsung dari program ini. Selain itu anda juga bisa menyaksikan peternakan sapi yang ada disana.
So jangan anda lewatkan kesempatan berharga ini. Ajak sanak saudara mari bersama-sama menjadi bagian dari pengembangan program pemberdayaan masyarakat melalui pengembangan program wisata Kampung Tauhid Dusun Puser. Selamat berkunjung.