Srandakan, Ahad, 7 Agustus 2016, Relawan Dompet Peduli Ummat Daarut Tauhiid (DPU DT) Yogyakarta kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial (baksos). Baksos kali ini bertempat di Dusun Gerso, Desa Trimurti, Kecamatan Srandakan, Kabupaten Bantul. Acara baksos ini merupakan kerjasama dengan para mahasiswa Praktek Belajar Lapangan (PBL) Stikes Surya Global Yogyakarta.

Pelayanan kesehatan relawan DPU DT Jogja dan mahasiswa Surya Global di Srandakan Bantul
Pelayanan kesehatan (yankes) relawan DPU DT Jogja dan mahasiswa Surya Global di Srandakan Bantul
Berbeda dengan baksos sebelumnya yang memasukkan kegiatan pengajian di dalamnya, baksos kali ini hanya ada dua kegiatan, yaitu layanan kesehatan (pemeriksaan dokter, cek tekanan darah, cek darah) serta bazar pakaian murah.


Bakti sosial relawan DPU DT Jogja dan mahasiswa Surya Global di Srandakan Bantul
Bakti sosial relawan DPU DT Jogja dan mahasiswa Surya Global di Srandakan Bantul

Acara dibuka pada pukul 9.00 WIB dengan sambutan ketua panitia dari mahasiswa Surya Global dan ibu Dukuh Gerso. Masyarakat cukup antusias dengan acara ini hingga acara berakhir pada pukul 14.00 WIB.
Bazaar relawan DPU DT Jogja dan mahasiswa Surya Global di Srandakan Bantul
Bazaar pakaian murah di Srandakan Bantul
Relawan DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta membuka kesempatan bagi organisasi maupun komunitas untuk bekerjasama melakukan kegiatan dakwah dan sosial. Bisa datang ke kantor DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta, Jl. H. Agus Salim 56 A Notoprajan Ngampilan atau menghubungi nomor WA 0857-9020-2574.