Ahad, 31 Juli 2016, Relawan DPU DT Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan bakti sosial (baksos). Baksos kali ini bekerja sama dengan para pendamping program SP3 Kemenpora dan diadakan di Padukuhan Kemiri, Desa Kemiri, Kecamatan Tanjungsari, Gunung Kidul. Padukuhan ini terletak sekitar 8 km utara pantai Baron. Masyarakatnya sebagian besar bekerja di ladang serta beternak sapi dan kambing.

Rangkaian acara baksos dibuka dengan acara pengajian umum yang diisi oleh Ustadz Risdy, praktisi pendidikan anak dari Gunung Kidul yang sudah berpengalaman mengisi seminar pelatihan di hampir seluruh wilayah Indonesia. Beliau menyampaikan pentingnya kesadaran para orang tua untuk mempersiapkan generasi pembaharu bangsa. Hal ini disebabkan musuh-musuh Islam sudah sangat gencar untuk berupaya menghancurkan Islam. Maka dari itu, para orang tua dihimbau untuk selalu waspada dengan membekali diri dan keluarganya dengan ilmu agama.
Pemeriksaan kesehatan bakti sosial relawan DPU DT Yogyakarta Kemiri Tanjungsari Gunungkidul
Pemeriksaan kesehatan gratis
Acara kedua yaitu pelayanan kesehatan gratis. Acara ini meliputi pemeriksaan kesehatan, tensi, asam urat, serta terapi bekam. Di samping itu, juga ada bazar pakaian murah. Acara berakhir ketika waktu ashar sudah tiba.
Pemeriksaan kesehatan bakti sosial relawan DPU DT Yogyakarta Kemiri Tanjungsari Gunungkidul

Kegiatan baksos diharapkan dapat menjalin silaturahim antara pihak DPU DT Yogyakarta kepada masyarakat di daerah pelosok Daerah Istimewa Yogyakarta. Bagi para donatur maupun relawan yang ingin berpartisipasi dalam kegiatan DPU DT dapat datang ke kantor yang beralamatkan di Jl.H. Agus Salim 56 A Notoprajan, Ngampilan Yogyakarta (alun-alun utara ke barat -+400 m) atau hubungi 085100560086. (red)
bakti sosial relawan DPU DT Yogyakarta Kemiri Tanjungsari Gunungkidul
Personil relawan bakti sosial DPU DT Yogyakarta