Gunung Kidul - Ahad,9 Oktober 2016 Relawan dan Mandiri DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta kembali mengadakan bakti sosial. Kegiatan kali ini diselenggarakan di masjid Baitul Makmur, dusun Pringombo C,Desa Pringombo,kec.Rongkop Gunungkidul. Dusun Pringombo yang terdiri dari tiga padukuhan (Pringombo A,B dan C) merupakan daerah pelosok DIY yang sebagian besar masyarakatnya bermata pencaharian sebagai petani. 

Mendung dan sedikit gerimis tidak menyurutkan antusias warga untuk mengikuti kegiatan ini.
Acara diawali dengan alunan sholawat diiringi musik hadroh oleh jamaah ibu-ibu masjid Baitul Makmur.
Sayup-sayup sholawat mengalun merdu ke penjuru desa Pringombo. Setelah acara sambutan dari pengurus masjid,perangkat desa dan direktur DPU DT Yogyakarta, acara dilanjutkan dengan pengajian lucu namun sarat makna oleh ustadz Agus. Beliau berpesan agar warga masyarakat lebih menambah ibadah kepada Allah dan senantiasa mengisi kehidupan sehari-hari dengan hal-hal yang mendekatkan pada Allah.

Pengajian disambung dengan sholat dhuhur berjamaah. Setelah itu berlanjut dengan pemeriksaan kesehatan dan bazar pakaian. Butiran-butiran air hujan menjadi saksi semangat para relawan dan mandiri serta para warga untuk mengikuti kegiatan ini. 
Dengan kegiatan ini,DPU Daarut Tauhiid Yogyakarta melalui para relawan dan beasiswa mandiri terus berupaya untuk bermanfaat bagi umat Islam.
Subhanallah walhamdulillah walaailahaillallah allahu akbar.
Washolallahu 'ala nabiyyina muhammad wa'ala ali muhammad washahbihi ajma'in