Panjangrejo-Pundong-Bantul-D.I. Yogyakarta. Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Informatika (HMJTI) STMIK Amikom Yogyakarta dan Forum Perwakilan Kelas (FPK) bekerja sama dengan Dompet Peduli Umat Daarut Tauhiid (DPU-DT) Yogyakarta mengadakan Program Pelatihan Balai Kreatif dalam bentuk Pengabdian Masyarakat yang bertema Seminar dan Pelatihan Optimalisasi Pemasaran Kerajinan Melalui Website, tepatnya pada tanggal 24-25 Desember 2015. Niat tulus dan Semangat untuk memberikan ilmu yang sudah kita terima kita salurkan ke masyarakat, salah satunya yang kita lakukan di Desa Panjangrejo, Pundong, Bantul, Yogyakarta, Sebagai bentuk tanggung jawab bersama dalam menjalankan program pemberdayaan masyarakat, 
Kali ini materi yang diberikan adalah tentang website. Diharapkan dengan materi Website ini pemuda di sana bisa lebih kreatif memasarkan produk yang akan dijual, terutama produk gerabah yang menjadi produk utama. Pada kesempatan ini diberikan juga materi tentang bagaimana mengelola bisnis yang berbasis internet.
Hari pertama, dibuka dengan pembukaan dari ketua pelaksana (Ilman Fajar), dan Pak Daru sebagai kepala desa panjangrejo, setelah itu pemberian materi yang disampaikan oleh Pak Bernadhed, M.Kom selaku pemateri, beliau menyampaikan kepada pemuda-pemudi panjangrejo tentang pemasaran melalui internet, serta pada malam hari nya sharing tentang pengelolaan website yang diisi oleh Arif Nur Rahman dari TRAINIT
Hari Kedua pemberian pelatihan kepada pemuda dan pemudi panjangrejo berupa workshop atau praktek langsung bekerja sama dengan AMCC Amikom sebagai pemateri dan pemandu, materi berisi tentang coding dan teknik pemrograman web.
Acara ditutup dengan dihadiri oleh kepala desa, perwakilan pengrajin, dan pemuda-pemudi panjangrejo. Semoga dengan acara ini yang didukung penuh oleh warga panjangrejo dan dukungan dari DPU-DT Jogja, program Pengabdian Masyarakat ini bisa bermanfaat sehingga tercapai apa yang diharapkan yaitu Menjadi masyarakat yang sejahtera dan lebih makmur .

Lap : Riyadi Suryana