Kulon Progo, Rabu 16 Desember 2015. Siang ini jajaran pengurus DPU-DT Jogja melakukan audiensi dengan Bupati Kulon Progo Bp. dr. H. Hasto Wardoyo SP.OG (K) terkait program Kampung Tauhid di Kalibawang Kulon Progo. Pada kesempatan tersebut Bp. Nur Ikhsan Bashori S.T selaku Kepala Cabang DPU DT Yogyakarta menyampaikan bahwa “maksud kehadiran DPU-DT Jogja adalah silaturahim sekaligus meyampaikan laporan program pemberdayaan masyarakat dalam wujud program “Kampung Tauhid” di Kalibawang sepanjang tahun 2015. Alhamdulillah dengan kerjasama serta dukungan semua pihak program Kampung Tauhid telah mampu menjadi sarana perubahan masyarakat menuju yang lebih baik. Bukan hanya kuat secara aqidah, ketauhidan, dan juga aspek ibadah, melainkan kuat pula secara ekonomi, pendidikan, juga sosialnya. Melalui sarana silaturahim ini semoga menjadi langkah yag positif meuju pengembangan program pemberdayaan masyarakat khususnya di Kulon Progo selanjutnya.

Pada kesempatan tersebut Pak Hasto sebagai Bupati Kulon Progo tidak lupa mengucapkan terima kasih atas segala ikhtiar serta perjuangannya dalam berperan serta membangun masyarakat Kulon Progo untuk lebih produktif, sejalan dengan slogan Kabupaten Kulon Progo yakni “Bela-Beli Kulon Progo diharapkan dengan adanya program-program setrategis DPU-DT melalui program Kampung Tauhid bisa menjadi sarana perubahan masyarakat ke arah yang lebih baik, sejahtera juga terwujud kehidupan masyarakat yang aman dan damai. Pak Bupati juga berpesan bahwa DPU-DT dalam melaksanakan programnya senantiasa tetap menjaga komunikasi dengan baik kepada seua pihak agar program ini bisa berjalan dengan lancar, dan saling memberi manfaat terhadap sebanyak-banyak masyarakat”.

Kegiatan ini ditutup dengan pemberian majalah swadaya dan juga buku Karakter BaKu (Baik & Kuat) karya Aa Gym dan juga berfoto bersama. Semoga silaturahim ini menjadi awal yang baik guna kelancaran program kedepannya. Sukses selalu Pak Hasto dengan terobosan slogannya yakni “Bela-Beli Kulon Progo”.

Lap/ Red : Riyadi Suryana