Puser-Banjararum-Kalibawang-Kulon Progo- D.I. Yogyakarta, hari ini telah dilaksanakan program latihan pertemuan Misykat di Dusun Puser. Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, kemudian pembacaan ayat suci al-Qur'an & terjemah. Selanjutnya pembacaan tekad anggota majelis secara bersama-sama, setelah itu mengaji baik yang masih iqro maupun al-Qur'an setelah itu materi pendampingan dari team pendamping Misykat, dan sebelum ditutup kegiatan diisi dengan dengan pencatatan administrasi sesama anggota Misykat dan selanjutnya di akhiri dengan penutup.

Selain latihan pelaksanaan Misykat, pada kesempatan ini para anggota juga melakukan musyawarah untuk menentukan nama Majelis maupun nama-nama masing kelompok. Pada kesempatan ini Ibu-ibu antar anggota melakukan pemilihan jajaran pengurus Misykat di Majelisnya maupun kelompok. Kegiatan ini berlangsung dengan sangat bahagia, para peserta menjadi lebih memahami mekanisme pelaksanaan Misykat yang dalam kegiatannya dilaksanakan setiap pekan sekali.

Ada beberapa hal yang Ibu-ibu dapatkan dengan mengikuti Misykat, diantaranya :
Pertama, para anggota akan didampingi selama mengikuti program, sehingga diharapkan kegiatan ini akan terus berkesinambungan. Kedua, para anggota akan mendapatkan pendampingan pembinaan rukhaniyah, sehingga bisa bertambah kuat dan semangat ibdahnya. Ketiga, para anggota akan diajak mengembangkan diri termasuk dalam hal pemberdayaan diri dalam bidang ekonomi. Seperti pelatihan usaha mikro, manajemen produksi, pengemasan, dan juga pemasaran. Alhamdulillah Insya Alloh akan ada banyk manfaat yang bisa para peserta dapatkan.


Lap/ Red : Riyadi Suryana