Bunder Pathuk Gunung Kidul. Hari ini Minggu, 27 Desember 2015 telah dilaksanakan kegiatan Pelatihan Karakter BaKu (Baik & Kuat) terhadap para penerima Beasiswa Prestatif SMP-SMA tahun 2015. Kegiatan ini dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 25-27 Desember 2015 di daerah Taman Hutan Rakyat (TaHuRa) Kecamatan Pathuk Kabupaten Gunung Kidul D.I. Yogyakarta. Kegiatan ini berlangsung dengan sukses dengan diikuti sebanyak 150 peserta. Masing-masing mewakili 4 kabupaten dan kota se- D.I. Yogyakarta.

Kegiatan ini mengusung tema Baik Akhlakku Kuat Pribadiku yang menjadi penguat terhadap penjabaran dari karakter Baik & Kuat. Baik terdiri dari perilaku Jujur, Tawadhu, dan Ikhlas, sedangkan Kuat dijabarkan dalam sikap Disiplin, Berani, dan Tangguh. Kesemua karakter tersebut diwujudkan dalam materi pelatihan baik training motivasi, maupun materi lapangan dalam bentuk out bond. Tahapan permainan tersebut diawali dengan permainan-permainan dalam rangka dobrak diri, dan bangun diri.

Dengan adanya program pelatihan ini, diharapkan para peserta penerima program Beasiswa Prestatif SMP-SMA bukan hanya berprestasi secara akademik, namun juga kuat secara rukhiyah serta memiliki mental yang tangguh untuk menjadi generasi penerus bangsa.
Lap ; Riyadi Suryana